Sabtu, 30 Maret 2019

Harga Oppo A7 Terbaru dan Spesifikasi

Harga Oppo A7 Terbaru dan Spesifikasi - Bulan November lalu, Oppo meluncurkan smartphone menengah terbarunya yakni A7. Oppo A7 merupakan smartphone seri A pertama yang mengusung desain waterdrop.

Oppo A7 juga mengusung serangkaian fitur dan spesifikasi andalan. Mulai dari kamera, daya tahan, desain premium, kamera, fitur security, game space, kids space dan keunggulan Oppo A7 lainnya. Oppo A7 tersaji dalam pilihan warna Claring Gold dan Glaze Blue. harga zevit grow atau harga apartemen meikarta dan harga jam tangan casio atau harga rice cooker dan harga jaket bomber model atau harga cincin emas dan harga mesin cuci atau harga kacamata minus Kali ini Redaksi Selular.ID berkesempatan mereview Oppo A7 varian warna Claring Gold.

Harga Oppo A7 Terbaru dan Spesifikasi

Seperti apa ulasannya ? Yuk kita lihat.

Desain

Dari segi desain, Oppo A7 terlihat elegan dengan warna Claring Gold dengan material kaca pada bagian belakang yang bermotif serat. Material body secara keseluruhan menggunakan bahan magnesium alloy.

Oppo A7 memiliki dimensi 155.9mm x 75.4mm x 8.1mm dan bobot 158g. Ketika digenggam, Oppo A7 masih terasa nyaman dengan sudut melengkung dan ringan. Ketika dimasukan ke saku pun masih terasa pas.

Desain notch ala tetesan air (waterdrop) terpatri di bagian depan ponsel ini. Notch ini menampung kamera selfie 16MP dan LED notification. Diatas notch terdapat speaker receiver. Di bawah notch terdapat layar berukuran 6,2 inci.

Bagian belakang Oppo A7 terdapat kamera utama ganda beresolusi 13MP dan 2MP, LED Flash, sensor fingerprint serta logo Oppo. Di sisi kanan terdapat tombol power. Sedangkan di sisi kiri dibubuhi tombol volume up and down. Bagian bawah terdapat sebuah speaker, microUSB, lubang mic, jack audio dan port microusb 2.0. Sedangkan di bagian atas polos saja tidak ditemui apapun.

Kamera

Oppo A7 disematkan kamera utama ganda beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, AF serta 2MP dengan depth sensor dan aperture f/2.4. Tampilan kamera utama Oppo A7 cukup simpel. Untuk foto, disisipi mode photo, 1x zoom, 2x zoom, portrait dan panorama.

Mirip Huawei Mate X, Smartphone Layar Lipat Oppo Tampakan Diri. Untuk mengabadikan gambar menggunakan kamera utama, Anda bisa menggunakan mode photo. Ketika kami Redaksi Selular mencoba menggunakan kamera utama Oppo A7, hasilnya cukup memuaskan.

Dalam kondisi cukup cahaya, baik outdoor maupun indoor, foto yang dihasilkan cukup baik. Warna foto yang dihasilkan terlihat lebih natural. Foto yang dihasilkan cukup detail dan tajam. Anda juga bisa menggunakan mode HDR untuk kombinasi warna yang lebih serasi. Ketika dalam kondisi minim cahaya maupun malam hari, masih terbilang baik. Namun, masih terlihat noise. Untuk mensiasatinya, Anda bisa menggunakan LED Flash agar noise tidak begitu terlihat.

Saat mencoba mode 2x zoom, foto yang dihasilkan tidak pecah ketika diperbesar. Apalagi jika menggunakan mode 1x zoom, tentunya tidak pecah. Untuk mendapatkan efek bokeh, Anda bisa menggunakan mode portrait. Ketika kami mencobanya, efek bokeh yang dihasilkan masih belum terlihat natural. Anda juga tidak dapat mengatur level bokeh ketika mengambil objek foto.

Efek beauty juga bisa Anda gunakan untuk mempercantik hasil foto. Anda dapat memilih tingkatan efek beauty dari 1 sampai 6. Foto yang dihasilkan melalui efek beauty ini juga masih terlihat natural dan tidak berlebihan.

Anda juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode timer dalam mengambil foto. Pilihan waktu yang disediakan adalah 3 detik dan 10 detik. Tersaji beragam filter menarik yang dapat Anda pilih seperti original, matcha, autumn, lime, puff, fantasy castle, black coffee, letter, 2046, chungking dan cranberry. Anda juga dapat memilih beragam pilihan sticker yang disediakan.

Kamera selfienya didukung resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Tampilan kamera selfie Oppo A7 juga tidak jauh berbeda dengan tampilan kamera belakangnya. Mode yang disediakan hampir sama seperti mode photo, sticker dan pano. Bedanya, tidak ada mode 2x zoom dan portrait.

Filter yang disediakan kamera selfie hampir sama dengan kamera utama dengan penambahan mousse, grapefruit, blueberry dan cheese. Filter 2046, chungking dan cranberry harus absen dari kamera selfie. Untuk mode beauty kamera selfie juga tidak jauh berbeda. Bedanya hanya ada penambahan fitur AI. Mode timer juga disediakan di kamera selfie. Pilihan waktu yang disediakan sama dengan kamera utama yakni 3 detik dan 10 detik.

Ketika kami mencoba selfie dalam kondisi cukup cahaya baik indoor maupun outdoor, foto yang dihasilkan cukup detail dan perpaduan warna yang pas. Saat kondisi minim cahaya maupun low light, juga cukup baik. Namun, masih terlihat noise sama seperti hasil foto kamera utama. Anda bisa menggunakan LED Flash untuk meminimalisir noise.

Dukungan teknologi AI pada mode beauty, membuat foto selfie lebih natural. Sebaiknya gunakan fitur AI pada mode beauty ketika selfie. Guna menghasilkan selfie dengan efek bokeh, Anda bisa mengaktifkan mode depth effect. Efek bokeh yang dihasilkan lebih alami dibandingkan menggunakan kamera utama. Untuk video, Anda bisa menggunakan mode video dan time-lapse. Mode video menyajikan resolusi 720p dan 1080p. Kedua mode video ini bisa Anda gunakan di kamera utama maupun kamera selfie.

Layar

Oppo A7 dibekali layar 6,2 inci dengan aspek rasio 88,4%. Layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan. Layar Oppo A7 diberikan lapisan anti refleksi untuk meningkatkan kecerahan layar hingga 35% serta memberikan tampilan menarik di setiap sudut.

Berkat desain notch minimalis ala tetesan air (waterdrop), layar Oppo A7 terlihat lebih luas. Tampilan lebih luas ini cocok buat Anda yang suka nonton video dan bermain game. Namun, ketika kami bermain game, notch ini terasa mengganggu, meskipun tampilannya lebih luas. Karena control pada game terhalang oleh notch. Namun, Anda bisa mengatur tampilan notch.

Di menu setting>notch area display control, Anda dapat mengatur aplikasi mana yang akan Anda berikan tampilan notch. Setelah Anda memilih aplikasi tersebut, maka tampilannnya akan terlihat seperti smartphone yang tidak menggunakan notch. Agar layar terlihat lebih luas, Anda bisa menyembunyikan navigation key. Anda juga bisa memunculkan navigation key tersebut. Untuk menyembunyikan dan memunculkan navigation key, Anda bisa kunjungi menu setting>navigation key, lalu pilih virtual navigation keys can be hidden.

Layar ini menghasilkan 16 juta warna sehingga wajar jika warna-nya terlihat lebih tajam. Ketika kami Redaksi Selular.ID mencoba menonton video dan bermain game, tampilan warna yang dihasilkan cukup tajam. Kami mencoba menonton video di YouTube dengan resolusi video Full HD 1080p, hasilnya cukup memuaskan. Anda juga dapat mengaktifkan mode split screen di melalui menu setting atau cukup swipe keatas dengan tiga jari. Tampilan antarmukanya cukup simpel menggunakan Color OS 5.2.

Terdapat notification tray di bagian atas layar. Di dalam notification tray Anda bisa menerima notifikasi pesan masuk dan melakukan sejumlah pengaturan. Mulai dari setting brightness, Wi-Fi, mobile data, mode silent, Bluetooth, calculator, boost, night shield, Oppo Share, airplane mode, GPS, portrait lock, screen recording, power saving dan Google Assistant.

Software dan fitur

Oppo Game SpaceOppo Game SpaceOppo Game Space. Oppo A7 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1.0 Oreo. Gawai ini tidak banyak membawa aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan yang terintegrasi dengan sistem seperti Game Space dan Music Party hadir di gawai ini. Aplikasi bawaan Google seperti Google, Chrome, Gmail, Maps, YouTube, Drive dan lainnya sudah pasti hadir di Oppo A7. Aplikasi bawaan lainnya yang disematkan di ponsel ini adalah Facebook, Babe, UC Browser dan Lazada.

Empat aplikasi tersebut sudah di-install dari awal pembelian Oppo A7. Jika Anda tidak suka, Anda bisa uninstall aplikasi tersebut. Oppo A7 mengusung sejumlah fitur menarik lainnya seperti Smart Assistant. Fitur ini didukung teknologi AI yang dapat membantu Anda mengoperasikan Oppo A7.

Fitur ini menyajikan menu prakiraan cuaca, step tracker, favorit kontak dan sebagainya. Anda bisa mengatur langkah Anda di menu step tracker dalam kurun waktu harian, mingguan dan bulanan. Hadir pula fitur screen recording yang dapat meng-capture video pada layar Oppo A7. Fitur screen recording dapat Anda aktifkan di notification tray ataupun menu setting.

Siapa Sesungguhnya Penguasa Pasar Smartphone Indonesia? Soal keamanan, Oppo A7 disokong face unlock, pattern dan password. Sensor fingerprint harus absen dari ponsel ini. Kemampuan face unlock membuka kunci wajah cukup cepat dibawah 1 detik. Face unlock ini mampu membuka wajah meskipun menggunakan aksesoris seperti kacamata, topi dan sebagainya.

Meskipun pada saat mendaftarkan wajah pada face unlock, tidak menggunakan aksesoris, ketika membukanya bisa memakai aksesoris. Di tempat gelap pun, face unlock ini mampu mendeteksi wajah Anda. Fitur keamanan lainnya, Oppo A7 didukung fitur kids space. Sesuai namanya, Kids Space ini memungkinkan orang tua untuk memilih aplikasi mana yang cocok untuk sang buah hati.

Fitu Kids Space ini akan memunculkan sebuah room yang berisi aplikasi tertentu. Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan dimasukan di dalam room tersebut. Anda dapat mengatur aplikasi yang Anda inginkan di menu setting>Kids Space.

Game Space

Oppo A7 kembali mengusung fitur game mode bernama game space seperti yang disematkan pada Oppo A3s. Fitur game space sudah mendukung semua jenis game. Anda bisa menambahkan game yang Anda inginkan. Caranya cukup klik ikon + pada aplikasi game space.

Kemudian pilih game yang Anda ingin tambahkan. Selain game, Anda juga dapat menambahkan semua aplikasi yang ada pada Oppo A7. Game space menghadirkan fitur Game Engine, Smoothness Optimization, Network Pretection dan Answer Call With Ease.

Fitur Game Engine mampu memaksimalkan kinerja Oppo A7 saat bermain game. Smoothness Optimization mampu membantu membuat tampilan grafis terlihat mulus saat bermain game berat seperti AOV dan PUBG. Ketika bermain game online seperti Arena Of Valor (AOV) dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang membutuhkan koneksi yang stabil, networking protection dan Answer Call With Ease cukup bisa diandalkan. Fitur networking protection mampu menstabilkan jaringan saat bermain game online.

Anda tidak perlu khawatir jika ada panggilan masuk ketika bermain game, karena ada fitur No Disturbance dalam mode game acceleration. Fitur ini sangat berguna sekali ketika memulai pertempuran dalam game online tersebut.

Fitur No Disturbance ini menampilkan panggilan telepon yang masuk sebagai notifikasi. Terdapat opsi untuk segera merespon panggilan atau lanjut bermain. Anda dapat menjawab panggilan masuk saat bermain game tanpa mengganggu permainan. Anda juga dapat menjawab panggilan masuk setelah permainan selesai. Anda juga dapat mengatur game space di menu setting untuk pengalaman gaming terbaik.

Hardware dan Performa

Dapur pacunya, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 450 dipadukan GPU Adreno 506 dan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53. RAM 4GB dengan ROM 64GB serta MicroSD 256GB dibenamkan di ponsel ini. Untuk menguji performa dari Oppo A7, kami melakukan sejumlah tes seperti tes benchmark dan bermain game. Aplikasi Benchmark yang kami gunakan adalah AnTuTu Benchmark, PC Mark, 3D Mark dan Geekbench.

Saat menjalani, tes AnTuTu tidak ada kendala berarti yang dialami Oppo A7. Di AnTuTu, Oppo A7 meraih skor 71732 dengan peringkat ke 51. Tes PC Mark Work 2.0 Performance sanggup dijalani dengan baik oleh Oppo A7 dengan skor 4436 untuk tes Work 2.0 Performance. Ketika menjalani tes 3D Mark, Oppo A7 agak mengalami sedikit lag. Skor 3D Mark yang diraih adalah 11995 untuk tes Ice Storm Unlimited.

Dalam tes Geekbench, Oppo A7 meraih skor 753 untuk tes single-core dan 2501 untuk tes multi-core. Kami mencoba bermain 6 game di Oppo A7 seperti PUBG, AOV, Dynasty Warrior Unleashed, DC Legends, Implosion dan Power Rangers All Star. Untuk game PUBG dan AOV, kami menggunakan settingan tertinggi.

Kami menggunakan settingan graphics balanced dan frame rate medium untuk PUBG. Ketika awal bermain PUBG, Oppo A7 mendeteksi grafis low. Saat bermain dengan settingan tersebut, cukup lancar tidak ada lag. Grafis yang disuguhkan cukup mulus, tidak ada mozaik.

Sama halnya ketika bermain AOV, cukup lancar. Settingan grafis yang kami gunakan untuk AOV adalah HD. Uji audio, kami mencoba mendengarkan musik menggunakan music player, menonton video music dan video lain di YouTube. Kami mendengarkan musik melalui loudspeaker dan earphone.

Hasilnya, suara yang dihasilkan cukup bulat dan jernih. Terlebih dengan dukungan real sound technology, kualitas suara yang dihasilkan cukup tajam. Teknologi ini menyajikan equalizer yang dapat Anda pilih seperti rock, pop, jazz, elektro, dance dan sebagainya. Namun real sound technology hanya bisa bekerja dengan menggunakan earphone. Tidak bisa menggunakan loudspeaker.

Daya Tahan

Sumber energinya, Oppo A7 ditenagai baterai berkapasitas cukup besar yakni 4230mAh. Karena memiliki baterai berkapasitas besar, waktu pengisian dayanya memakan waktu 2 jam dari kondisi baterai low di bawah 20%. Ketika di charge dalam kondisi diatas 20%, proses pengisian daya membutuhkan waktu 1 hingga 1,5 jam.

Meski tidak dilengkapi fitur VOOC, proses pengisian daya Oppo A7 terbilang cukup cepat. Untuk menguji ketahanannya, kami Redaksi Selular.ID mencoba bermain game, menonton YouTube, mendengarkan musik, browsing internet, sosial media, pesan instan dan kebutuhan harian lainnya.

Dalam keadaan standby dan tidak digunakan sama sekali, Oppo A7 mampu bertahan hingga 44 jam atau hampir dua hari. Jika digunakan untuk kebutuhan harian seperti browsing internet, email, pesan instan dan lainnya, Oppo A7 mampu bertahan hingga seharian penuh atau sekitar 24 jam. Ketika digunakan untuk streaming video tanpa jeda, ponsel ini mampu bertahan hingga 10 jam. Untuk browsing internet secara terus-menerus, Oppo A7 mampu bertahan hingga 12 jam. Saat bermain game secara terus-menerus, gawai ini mampu bertahan antara 6 hingga 7 jam.

Konektivitas

Konektivitasnya, Oppo A7 didukung jaringan 4G/3G/2G, Bluetooth: 4.2, Wi-Fi: 2.4GHz 802.11 a/b/g/n serta Support OTG. Untuk uji jaringan, kami menggunakan aplikasi SpeedTest besutan Ookla. Provider yang kami gunakan kali ini adalah Smartfren.

Kecepatan download yang dihasilkan adalah 2.20Mbps dan upload 9.84Mbps. Hasil lainnya di SpeedTest mencakup Ping 23ms, Jitter 11ms dan loss 0%. Untuk kecepatan jaringan, tentunya tergantung jenis provider yang digunakan, lokasi dan kondisi cuaca. Ketika kami mencoba transfer file lewat Bluetooth maupun kabel USB juga cukup cepat.

Kesimpulan

Dari segi desain, Oppo A7 terlihat elegan dengan balutan warna Claring Gold berbalut material kaca pada bagian belakang. Layar Oppo A7 terlihat lebih luas dengan desain notch waterdrop sehingga cocok untuk bermain game dan menonton video.

Kamera utama maupun selfie Oppo A7 cukup bisa diandalkan, asalkan pencahayaannya cukup. Terutama yang suka selfie, mode beauty AI bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Performa Oppo A7 cukup optimal ketika bermain game dan lainnya. Ini juga didukung fitur game space.

Daya tahan Oppo A7 cukup irit. Fitur keamanannya pun cukup banyak, sehingga Anda tak perlu khawatir jika Oppo A7 Anda dipinjam orang lain. Oppo A7 cocok digunakan untuk generasi milenial yang suka selfie dan bermain game. Untuk orang tua juga dan anak-anak juga cocok menggunakan Oppo A7 berkat fitur Kids Space. Kesimpulannya, Oppo A7 cocok digunakan semua kalangan. Oppo A7 bisa Anda dapatkan seharga Rp 3.299.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz aplikasihp.xyz dplucu.xyz carahp.xyz hargaharga.xyz animasidpbbm.xyz creamtemulawakgold.xyz postekno.com